Jumat, 25 Februari 2011

Selamat Tinggal Buku Cetak

Pada tahun 2005, beberapa sekolah dan universitas di Amerika memulai sebuah program gabungan yaitu Ischool(Information School). Semua sekolah-sekolah, universitas dan departemen-departemen yang tergabung dalam jaringan ini terus berkembang dan saling berbagi informasi.
Sekolah atau universitas tertentu biasanya mempunyai kekuatan masing-masing, dengan program ini, semua yang tergabung didalamnya bersatu dan saling berbagi informasi menjadi kekuatan yang sangat kokoh.

iSchools mempromosikan pendekatan interdisipliner untuk memahami peluang dan tantangan manajemen informasi, dengan konsep dasar seperti akses universal dan user-organisasi berpusat informasi. Ischool berkaitan luas dengan pertanyaan-pertanyaan tentang desain dan pelestarian di ruang informasi, dari ruang digital dan virtual seperti komunitas online, jaringan sosial, World Wide Web, dan database untuk ruang fisik seperti perpustakaan, museum, koleksi, dan repositori lainnya.

Dengan adanya Ichool, semua informasi terpusat dalam database jaringan, sehingga lebih diutamakan perangkat seperti tablet pc untuk bisa mengakses langsung data-data tersebut. Oleh karena itu, tidak aneh bila beberapa sekolah atau universitas yang tergabung dalam Ischool mewajibkan para para siswanya untuk memiliki tablet pc. Dari beberapa sekolah di Amerika terlihat bila penggunaan tablet pc seperti ipad bukan lagi hal yang aneh sehingga di kemudian hari sangat besar kemungkinanan tidak akan ada lagi buku cetak.
(oleh n3m0 dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Komentar Anda Disini, Guna Dijadikan Masukan, Dan Bahan Pertimbangan Maupun Koreksi